Senin, 27 Maret 2017

Piko, Yeko, dan Krolli

Ini adalah postingan tentang ketiga kura kuraku .(foto foto mereka ada di akhiran)

Aku beli PIko dan Yeko pas tanggal 21 agustus 2016. Pas baru beli panjang PIko 5,5 cm dan Yeko 4,5 cm. Sekarang panjang mereka dah jauh beda hahaha ga tau napa si Yeko lambat banget tumbuhnya, sekarang panjang Piko dah 7 cm dan si Yeko masih 5 cm. Dulu pas beli mereka si Piko ga ada pake stres stresnya, dia langsung lahap makan pellet ikan, tapi beberapa hari kemudian dia kena jamur di tempurungnya, jamurnya itu banyaaak banget hehehe, jamurnya itu ada di 1/4 tempurungnya dan si kaki nya, jadi aku kasih aja tuh garam ikan, dan akhirnya ilang juga tu Jamur.

Nah pas udah seminggu beli mereka berdua, aku beli juga tuh akhirnya pellet khusus kura kura, merknya Hokky. Pas mau aku kasih mereka tu pellet, eh... mulut mereka ga muat, Hhh jadi aku simpen aja tu pellet. Dan setelah beberapa inggu pelihara mereka, tu pellet muat juga di mulut mereka.

Pas tanggal 8 januari 2017, aku beli lagi tu kura kura Brazil, ukurannya 7,5 cm aku blom tau juga sih, tu kelaminnya, jadi saat itu pengen aku kasih nama Rose tapi aku mikir lagi, kayak mana kalau dia cwok? jadi aku kasih aja tu kura nama Krolli, karena pernah aku coba kasih sayur Brokoli (dibelah kecil kecil) dia lahap banget makannya, jadi sebenernya aku terinspirasi nama Krolli dari tu Sayur Brokoli hehehe. Sekarang si Krolli dah ga mau makan sayur lagi ๐Ÿ˜ก. Entah kenapa tu dia, sampe ga mau makan sayur lagi, udah aku coba macem macem sayur, tetep aja tu dia ga mau.

Beberapa minggu lalu, si Krolli sama Piko tempelan idung dan kaki depan Krolli di tempelinnya ke pipi si Piko dan kaki depannya digeter geterin, ga tau tuh lagi napain mereka๐Ÿ˜„. Yang sialnya pas mereka lagi kayak gitu, aku ga pegang hp jadi ga kerekam tu aksi mereka ๐Ÿ˜ž.

Tiap kura kura juga punya sifat yang berebeda, kayak si Piko dulu dia adalah kura kuraku yang paling ga bisa diem pas tempungnya lagi disikat dan dia suka berontak kuat kuat, dan sekarang dia udah bisa nurut dikit, tiap dia berontak dan aku suruh diem langsung dia diem dan masukin badannya ke tempurungnya.
Dan si Yeko memang dari dulu paling pemalu tiap dipegang pasti dia diem ga begerak sama sekali, tapi kalau kelamaan di pegang dia langsung berontak berontak. Si Yeko juga Kura kura Ku yang rajin, dia suka bersihin tu kandang mereka, tiap hari aku kasih makan mereka dan seperti hewan lainnya, mereka pasti poop, nah yang jadi masalahnya adalah si Yeko suka makanin poop saudara saudara sendiri. Kayak kejadian beberapa minggu lalu, si Piko baru aja ngeluarin poopnya dan si Yeko langsung muncul dan makan tu poop siPiko, dan yang lebih parahnya lagi tu poop 100% tanpa kunyah, dia langsung main telen telen aja tuh poop.
Dan yang paling pemarah adalah Krolli tiap disikat tempurunya pasti di langsung mangap mangap ga jelas, jadi pernah aku ga tau napa tu dia mangap mangap, jadi aku arahin tu kepalanya ke air yang mengalir dari keran, langsung dia keluarin jurus amarahnya, dia langsung ngigit ngigit air ga jelas.

NIh foto foto mereka:
Nih, kura kura ku yang namanya Piko,kalau lagi difoto pasti langsung diem dianya, tau banget kalau dia lagi difoto๐Ÿ˜

Ini si pemarah, Krolli
Foto mereka lagi di Basking area, berjemur dengan cara berbaris hehehe..

Nih kura kuraku yang paling cimut, Yeko. Kura kura Yang paling pemalu ni.

Kalau ini foto Yeko n Piko di akuarium persegi panjang yang kecil, pas itu badan mereka masih muat, coba kalau ditambah Krolli? pasti dah dempet dempetan tuh.. hahaha. jangan ditiru nih, kecil banget ni tempat n basking areanya kekecilan.

Kalau ini Filter yang aku pake dari tanggal 11 September 2016. Tapi sekarang dah jarang ku pake karna selalu ada air yang tertampung sedikit di box filternya jadi jarang ku pake ni filter.
Merknya HAI LONG.

Nih foto Yeko dengan gaya Superman ๐Ÿ˜„.

Kalau ini pellet yang aku pake dari tanggal 28 agustus 2016. Merknya Hokky petfood



(Lihat foto diatas) Tuh ukuran Piko n Yeko ga beda jauh, itu difoto pas beberapa minggu piara mereka berdua, dan sekarang ukurannya dah beda jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar