Jumat, 21 April 2017

Story Time

Saatnya aku cerita semua tentang kura kura ku :v.
Sebenernya aku terinspirasi piara kura kura dari kodok :v aneh kan?
Ya tanpa basa basi gini ceritanya:
Bulan agustus 2016 ( lupa tanggalnya ) pas lagi disekolah, aku dan temen temen waktu itu main kebelakang sekolah, kami main deket sumur eh pas deket sumur ketemu kodok yang besar, nah temenku ambil tu kodok trus dicemplungin tu kodok ke sumur :v, nah yang buat aku kepikiran tu kura kura adalah waktu si kodok berenang trus ada ide yang nerobos otakku :v, aku kepikiran kalau itu kura kura. Ya udah aku cari ke internet, ke blog blog tentang kura kura, nah aku baca tu jenis kura kura dan jenis kura kura yang pernah aku liat waktu dipasar dulu itu adalah jenis Red Eared Slider atau yang lebih dikenal kura kura brazil. Dari situ aku putuskan untuk pergi kepasar sama ibuku utk beli kura kura. Sampe dipasar langsung aku cari tu kura kura akhirnya ketemu yang jualnya, trus ibuku tanya berapa seekornya, si penjual ngomong 20.000 ribu bu, ibuku coba nawar untuk 15.000, ga mempan tu jurus tawar menawar ke penjualnya, ya udah akhirnya beli dua ekor dengan harga 40.000 ribu. Sampe di rumah langsungku siapkan tu akuarium bwt mereka (kura), setelah seminggu piara mereka aku beli tu pellet kura kura merk Hokky, eh ga muat tu pellet kemulut mereka -,-" ya udah akhirnya aku kasih aja tu pellet ikan biasa. Nah setelah memandangi mereka beberapa saat kepikaran buat ngasih mereka nama dan nama yang ku berikan adalah Piko n Yeko. Waktu itu aku sempet masukkin melati air ke akuarium mereka, eh malah dimakan mereka tu bunganya -_-, setelah beberapa bulan piara mereka aku sempet bosen miara mereka, ga aku ganti airmya, ga aku kasih makan sanpe sebulan ( tapi atas kehendak tuhan mereka bertahan walau ga makan :') ), tu air akuariumnya sampe kuning kayak warna air kenc*ng tapi walaupun kuning kayak gitu, airnya tetep bening maksudnya kuning bening hehehe :p. Akhirnya aku liat lagi tu mereka, pas aku liat mereka langsung mereka lari larian ( di air ) ke arahku, seraya meminta makan, hatiku pun luluh ( eaaaa kayak cerita apa aja wkwkw :p ), akhirnya aku kuras tu akuarium en langsung ku beri makan, tali sebelum aku beri makan aku coba dulu kasih pellet kura2 eh muat dimulutnya -_-. Saat libur sekolah semester satu aku pergi dengen keluarga ku en keluarga sepupuku ke Banka ku bawa tu Piko en Yeko. Aku disana libur 2 minggu dan setelah pulang lagi ke Palembang aku beli lagi kura kura braz yang ukurannya aga gede, warna kerapasnya kuning dan kulitnya warna aga pastel, dan ku kasih nama Krolli. Setelah beberapa bulan piara mereka, ayahku nelpon kalau ayahku dapet kura kura ambon waktu kerja, tapi saat ingin pulang tu kura kura keburu melarikan dirinya T-T. Aku iklaskan saja tu kepergiannya :') wkwkwk. Minggu kemarem aku pergi ke Gramedia Palembang bwt beli Impraboard ukuran 1m × 50 cm warnanya bening tujuannya adalah buat basking area mereka, 2 hari kelar juga tu basking area :p. Nanti di post an selanjutnya bakal aku post foto narsis mereka dan kandang mereka sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar